Industri Kreatif IT Jogja akan Gelar Pameran dan Temu Bisnis

Yogyakarta menjadi salah satu trendsetter industri kreatif di Indonesia khususnya di bidang Teknologi Informasi dengan tiga pilar utamanya yaitu budaya, pariwisata dan pendidikan. Bahkan keberadaan industri kreatif yang berbasis IKM terbukti menunjukkan ketangguhannya menghadapi berbagai tantangan global.

Dengan adanya potensi tersebut, perlu adanya pembinaan dan pengembangan industri kreatif di provinsi DIY khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Memahami hal tersebut, Balai Pelayanan Bisnis, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM provinsi DIY akan menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi IKM IT yaitu berupa temu bisnis yang akan mempertemukan IKM IT dan IKM non IT. Acara akan dlangsungkan pada tanggal 28 Oktober 2010 bertempat di Ruang Anoman Jogja Expo Center. Demikian diungkapkan IR. Guntur Wahyuanggoro, MM. KASI Penyiapan Informasi Balai Pelayanan Bisnis Yogyakarta.

Pak Guntur lebih jauh menjelaskan, Selain Fasilitasi IKM IT akan diadakan juga Rakor Pengembangan Usaha IT yang akan membahas permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha IT. Acara yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2010 diharapakan menghasilkan rekomendasi pemecahan masalah pengembangan usaha IT. Sehingga industri kereatif khususnya di Yogykarta semakin maju dan berkembang. Acara dihadiri pula dari Perguruan Tinggi, pembina dan dinas terkait.

Sebagai acara pelengkap akan diadakan Lomba Animasi dan Expo Industri Kreatif di Jogja Expo Center berkolaborasi dengan MICHI, Jogja Export Expo dan Jogja Fashion Week dari 27 /10 hingga 31/10 .

Sumber: kabarit.com
Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts