F-SECURE

Setelah menawarkan solusi sekuriti sejak tahun 1988 secara global, F-Secure memulai penetrasi ke market Indonesia tahun 2007 ini melalui PT. Inovasi Lintas Media. F-Secure yang sebelumnya lebih dikenal di kalangan Service Provider belakangan ini juga aktif memberikan solusi sekuriti jaringan komputer untuk korporasi dan konsumer, termasuk pengguna ponsel.

Melakukan proteksi jaringan komputer dengan anti virus sekedarnya merupakan langkah berisiko besar. Hanya anti virus yang memiliki teknologi terkinilah yang menjamin keamanan dan kenyamanan bekerja dengan komputer. Ini mengingat puluhan varian atau virus generasi baru lahir dan beredar setiap hari.

F-Secure hadir di market Indonesia mengikuti kebutuhan para pengguna komputer akan perlindungan pirantinya terhadap serangan virus, hacker, spyware, malware maupun adware yang lazim disebarkan melalui e-mail, file server atau workstation. Terlebih jaringan komputer bisnis. Daya ganggu virus yang kian hebat menuntut kemampuan anti virus yang benar-benar andal hingga menjamin aktifitas bisnis berjalan tanpa gangguan.

Menggunakan multiple engine dalam melakukan ptroteksi, F-Secure sangat optimis dapat memberikan “kenyamanan” penuh bagi para pengguna komputer baik personal, small officelarge size bussiness yang memiliki instalasi jaringan komputer kompleks. maupun

Hingga kini, F-Secure telah digunakan di lebih dari 60 negara di dunia dengan mayoritas penggunanya di Eropa dan Amerika. F-Secure juga penyedia solusi sekuriti #1 untuk Internet Service Provider (ISP) dengan portofolio lebih dari 120 ISP di dunia.

Market di Indonesia untuk sekuriti konten masih terbuka lebar dipicu oleh semakin meningkatnya serangan terhadap jaringan-jaringan komputer dan otomatis kebutuhan untuk solusi yang komplit, konsisten dan terpercaya tetap ada. Ini didukung oleh data statistik yang menunjukkan permintaan yang cenderung meningkat.

Sektor industri yang sudah “melek IT” seperti banking, financial dan telekomunikasi dengan stabil tetap mengalami pengembangan market sebesar 10 – 15% setiap tahunnya. Market untuk sektor publik seperti Pemerintah / BUMN dan Edukasi juga mengalami peningkatan pesat terutama di tahun terakhir di mana rata2 kenaikan permintaan sekuriti konten mencapai 50%. Sektor-sektor industri lain juga rata-rata mengalami peningkatan yang bervariasi. Satu hal yang pasti, belum terlihat tanda-tanda penurunan permintaan pasar.

Berdasarkan data-data tersebut PT. Inovasi Lintas Media dan F-Secure Corporation optimis bahwa market sekuriti konten di Indonesia masih mempunyai banyak ruang kosong yang bisa diisi.



TENTANG F-SECURE

F-Secure adalah produk antivirus dilengkapi multiple engine yang bekerja secara simultan dalam melakukan proteksi terhadap komputer. F-Secure Protection/Libra, AVP, Orion, Draco, Blacklight dan DeepGuard adalah beberapa engine yang masing-masing bekerja secara spesifik mengatasi serangan virus, hacker, spyware, malware maupun adware. Peran masing-masing engine yang spesifik menjadikan F-Secure sebagai salah satu antivirus terlengkap. Sebagaimana diungkap Brama Setiyadi, Desk Editor Majalah Infokom, "F-Secure punya pengamanan menyeluruh yang saling terintegrasi. Menggunakan produk ini sama dengan membuang 5 sampai 6 produk pengamanan PC lain yang biasa dijual terpisah. Lisensi yang ditawarkan juga menarik. dengan dana tak lebih dari US$ 60 saya sudah bisa mengamankan 3 PC sekaligus."

Kelebihan tersebut masih ditambah dengan fungsi Parental Control yang memungkinkan pengguna komputer kategori personal untuk melakukan pembatasan browsing terhadap alamat situs tertentu. Dengan fungsi ini, penyalahgunaan komputer oleh anak dibawah usia dewasa dapat dihindari.

Berbeda dengan umumnya anti virus, layanan F-Secure dilengkapi research and development yang berjalan tanpa henti. Berbagai jenis virus baik varian maupun generasi baru dicermati perkembangannya selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan. Dengan begitu antisipasi terhadap virus terbaru dapat se-segera mungkin dilakukan.

Research & development F-Secure tidak hanya dilakukan oleh pihak principal di Finlandia. Untuk kawasan Asia, F-Scure memiliki research & development centre yang berkedudukan di Malaysia. Ini memungkinkan up date system tetap dapat berjalan meski jaringan global terputus seperti terjadi beberapa waktu lalu.



Tentang Inovasi Lintas Media:

Tahun 2000 merupakan tahun pertama bagi PT Inovasi Lintas Media mendedikasikan diri sebagai perusahaan yang begerak di bidang software komputer. Awalnya, selain sebagai penyalur, Inovasi Lintas media juga mengambil peran sebagai produsen dan meintenance beberapa produk anti virus. Namun sejalan perkembangan pasar yang dinamis, Inovasi Lintas media menyesuaikan diri pada penyediaan kebutuhan yang lebih signifikan.

Tahun 2001 Inovasi Lintas Media mulai melibatkan diri ke dalam pasar horisontal yang lebih memungkinkan dijangkau pelanggan umum dengan menawarkan ready-to-use solutions kepada pengguna. Saat ini Inovasi Lintas Media menargetkan untuk menjadi pemain utama dalam dunia penyedia solusi antivirus dan jaringan komputer serta tenaga ahli untuk perusahaan besar maupun kecil.

Selain paket solusi siap pakai, Inovasi Lintas Media juga menyediakan jasa bagi perusahaan yang membutuhkan penyesuaian penerapan solusi dimaksud melalui tenaga ahli yang diperbantukan. Inovasi Lintas Media memiliki team terdiri dari tenaga-tenaga ahli yang dibekali pengetahuan teknologi informatika terkini untuk menjawab segala jenis persoalan IT.

Sumber
Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts