MeBot, Robot Untuk Berkomunikasi Verbal



Semakin banyak robot yang tercipta dengan berbagai fungsi untuk mempermudah manusia. Juga hadir berbagai robot yang digunakan untuk suatu hal yang bersifat entertain.

Baru-baru ini MIT Media Lab membuat sebuah robot yang digunakan untuk berkomunikasi verbal dengan orang lain. Kita sudah mengenal video call yang dimana kita bisa berhadapan langsung melalui layar phone cell. Walau sudah dapat melihat di layar phone cell kadang komunikasi verbal seperti gerakan tangan, tubuh, kepala untuk melakukan penekanan-penekanan tetap saja perlu dilakukan. Maka robot dengan nama MeBot ini diciptakan.

Seperti dilansir dari web MIT, robot ini merupakan robot avatar yang dapat melakukan komunikasi verbal. Kepala robot ini adalah phone cell yang dapat menampilkan muka seseorang dengan model video call. Robot ini dapat menggerakkan badan, tangan dan kepala untuk melakuakan penekanan-penekanan komunikasi yang dapat diatur oleh seseorang. Komunikasi verbal seperti ini dapat menimbulkan rasa yang berbeda dengan lawan bicara walau dari jarak ajuh.





Sumber
Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts