Trojan Teror Facebooker

Trojan jenis baru meneror Facebooker. Modus operandinya melalui tawaran status 'like'. Jadi hati-hati saat meng-aprove status 'like' pada situs asing.

Trojan tersebut akan memancing Facebooker untuk masuk ke sebuah situs asing dengan pesan secara langsung ke akun Facebooker. Mereka akan dipancing untuk meng-klik status 'like'. Berikut ini adalah beberapa pesan yang dicurigai disusupi trojan tersebut.

"LOL This girl gets OWNED after a POLICE OFFICER reads her STATUS MESSAGE," "This man takes a picture of himself EVERYDAY for 8 YEARS!!," "The Prom Dress That Got This Girl Suspended From School" serta "This Girl Has An Interesting Way Of Eating A Banana".

Saat pengguna terpancing untuk meng-klik status 'like', ia akan dibawa ke sebuah halaman web kosong. Halaman tersebut akan menampilkan tulisan 'Click here to continue'. Saat di-klik, sebuah halaman yang sama bakal terus muncul. Saat itulah Trojan akan masuk.

Perusahaan keamanan Sophos mengidentifikasi Trojan ini sebagai Troj/iframe-ET worm. Sophos merekomendasikan untuk menghapus link situs ataupun feed yang terhubung dengan halaman web kosong tersebut.

Mari kita lebih berhati-hati dalam berinternet karena ini adalah dunia maya, dunia tanpa batas yang jelas. Amankan komputer kita dari virus-virus yang ada di internet. WASPADALAH!

Sumber
Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts