Cara Mengamankan Jaringan Wireless dari Hacker?

Alasan kami mengamankan jaringan nirkabel untuk menghentikan orang dari menggunakan layanan dari jaringan kami yang tidak memiliki izin untuk menggunakannya. Ini lebih sulit untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker dibandingkan dengan jaringan kabel klasik. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa jaringan nirkabel dapat diakses di mana saja dalam jangkauan antena.


Dalam rangka untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, kita harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menyelamatkan diri terhadap masalah keamanan. Jika Anda tidak mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, Anda mungkin berakhir tanpa layanan. Konsekuensinya mungkin juga mencakup pemanfaatan jaringan kami untuk menyerang jaringan lebih lanjut. Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, anda harus mengikuti tips ini sederhana jaringan nirkabel:
1. Strategis antena penempatan:
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah posisi antena titik akses di tempat yang membatasi jangkauan sinyal untuk pergi lebih jauh dari luas yang diperlukan.Anda tidak perlu menempatkan dekat antena ke jendela karena kaca tidak dapat menghambat sinyal tersebut. Tempatkan di satu lokasi pusat bangunan.
2. Menggunakan WEP:
WEP adalah singkatan untuk protokol enkripsi Wireless. Ini adalah teknik adat untuk mengenkripsi lalu lintas pada jaringan nirkabel. Anda tidak harus melewatkan sebagai yang akan memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses cepat ke lalu lintas melalui jaringan nirkabel.
3. Ubah SSID, menonaktifkan broadcast dari SSID:
SSID adalah singkatan dari service set identifier. Ini adalah pengakuan benang dimanfaatkan oleh titik akses nirkabel karena yang pelanggan mampu memulai koneksi. Untuk setiap titik akses nirkabel diatur, pilih eksklusif serta SSID yang unik.Juga, jika itu dicapai, menahan siaran dari SSID di atas antena. Ia memenangkan \ t muncul dalam daftar jaringan yang ditawarkan, ketika sedang mampu memberikan pelayanan seperti biasa.
4. Disable DHCP:
Dengan melakukan hal ini, para hacker harus decode TCP / parameter IP, subnet mask serta alamat IP untuk hack jaringan nirkabel Anda.
5. Menonaktifkan atau memodifikasi pengaturan SNMP:
Ubah swasta maupun masyarakat umum pengaturan SNMP. Anda juga dapat hanya menonaktifkannya. Jika tidak para hacker akan dapat memanfaatkan SNMP untuk mendapatkan info yang signifikan tentang jaringan nirkabel Anda.
6. Memanfaatkan akses daftar:
Untuk keamanan tambahan dari jaringan nirkabel Anda, dan jika jalur akses Anda mendukung fitur ini, menggunakan daftar akses. Sebuah daftar akses memungkinkan kita menentukan secara tepat yang mesin diizinkan untuk melampirkan ke jalur akses. jalur akses ini yang meliputi daftar akses dapat menggunakan file transfer protocol sepele (TFTP) sekarang dan kemudian dalam rangka untuk men-download daftar dimodernisasi untuk menghindari hacker.

Sumber

Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts