MBAH SURIP MENINGGAL DUNIA

Jakarta Penyanyi fenomenal Mbah Surip meninggal dunia, Selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB. Penyanyi 'Tak Gendong' itu sempat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur.


Sedikit cerita tentang MBAH SURIP

Mbah Surip, pria yang bernama Urip Ariyanto kelahiran 5 Mei 1949 di Mojokerto itu tentu banyak orang yang tau. Pria duda yang mempunyai empat orang anak ini namanya menjadi populer setelah lagunya yang bertajuk “Tak Gendong” sering diputar di layar kaca maupun radio. Ya, siapa menyangka lagu dengan lirik dan aransemen sederhana ini mampu mendongkrak popularitasnya.Sebelum menjadi seniman Mbah Surip pernah menjalani berbagai macam profesi seperti di pengeboran minyak dan tambang berlian. Bahkan beliau pernah mengadu nasib di Kanada, Texas, Yordania dan California.
Mbah Surip yang mempunyai gelar Drs., Insinyur dan MBA ini telah mengeluarkan bebrapa album sejak 1997. Beberapa albumnya antara lain, “Ijo Royo-Royo”(1997), “Indonesia I”(1998), “Reformasi”(1998), “Tak Gendong”(2003), “Barang Baru”(2004). Menurut cerita beliau untuk lagu “Tak Gendong” sendiri dia ciptakan pada tahun 1983 sewaktu masih bekerja di Amerika. Lagu ini memiliki makna filosofi tersendiri, yaitu belajar salah.
Dengan dandanan yang khas dan tawa yang khas mungkin banyak orang mengira kalau rambut khasnya itu palsu. Tetapi siapa sangka rambut itu asli dan sudah dia pelihara lama hingga lima presiden Indonesia berganti. Menurut beliau dia keramas menggunakan shampo kucing anggora.
Banyak orang menggunakan lagunya untuk NSP, tak disangka NSP lagu “Tak Gendong” meraup 9 Miliar rupiah. Dari penjualan itu beliau mendapat royalti 4,5 Miliar rupiah. Menurut beliau sebagian akan disumbangkan ke yatim piatu.
Sungguh luar biasa Mbah Surip yang pernah menjalani masa hidup susah kini tak pernah lupa meskipun beliau sudah sukses. Salut!!! :)

Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts