UNESCO INGIN KEMBANGKAN SCHOOL ON INTERNET



UNESCO Office di Jakarta dengan membawahi beberapa Negara di Asia, saat ini sedang mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi ternama di kawasan Asia berbasis teknologi, dengan konsep School On Internet/SOI. Dengan pola ini, diharapkan akses kemajuan riset dari perguruan tinggi yang maju bisa dirasakan oleh semua PT di kawasan Asia.

Hal tersebut disampaikan Director and Representative UNESCO Office, Prof Hubert Gijzen, ketika menyambut Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M Suyanto di Jakarta.

Pada kesempatan lain Prof. Dr. M Suyanto menyatakan meyambut baik konsep yang dikembangkan oleh UNESCO tersebut sebagai perguruan tinggi berbasis Teknologi dan sekaligus satu-satunya PT di Indonesia yang dijadikan model UNESCO sebagai PT yang tumbuh dan berkembang dengan pola pembiayaan Private Partnership.

Konsep lain yang kini dikembangkan UNESCO adalah Green School, dan juga Green Campus. Artinya, sejak SD siswa sudah dikenalkan dengan konsep hijau dengan menghadirkan lingkungan sekolah yang asri maupun siterapkan dalam kurikulum. Untuk Green Campus, Direktur UNESCO, Prof Hubert ‘menantang’ untuk menjadi percontohan.



Direktur UNESCO, prof Hubert juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada perguruan tinggi yang tak Cuma membawa nama baik Yogya namun Indonesia di mata dunia ini. “Saat ini, connectivity menjadi focus pengembangan jaringan perguruan tinggi ternama di kawasan Asia. Sehingga perguruan tinggi yang mengedepankan unggulan teknologi informasi, akan menjadi terdepan.

Sumber
Feeds
Make Money Online! Earn $1000s Per Month!
Silahkan berkomentar!
Related Posts